Selasa, 19 April 2016

Daftar Contoh Proposal Kegiatan Terbaik

Proposal ini berfungsi sebagai sarana pengajuan untuk mengajukan bantuan modal atau bentuk kerjasama baik dalam pengembangan maupun pendirian. Denan adanya proposal usaha diharapkan para investor atau pihak piha yang berkepentingan dapat dengan jelas memahami tentang jenis usaha yang akan dijalankan sehingga investor tertarik.

Hampir sama dengan proposal bisnis, proposal proyek lebih menitik beratkan pada satu proye khusus seperti proyek pembangunan gedung DPR dan lain sebagainya. Proposal ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan dana dari pihak terkait untuk dapat melakukan suatu proye. Angka - angka yang masuk dalam rancangan biaya nantinya akan dikalkulasi sebagai pertimbangan. Khusus untuk proposal ini, dalam bagian latar belakang, harap di tulis dengan teliti dan rasional sehingga pihak yang berkepentingan percaya dan tertarik.

Contoh Proposal Kegiatan

Proposal jenis ini sering digunakan untuk melakukan survey, atau kegiatan observasi. Fungsinya bisa sebagai syarat pengajuan ijin melakukan penelitian atau dukungan dana untuk melakukan suatu penelitian.

Proposal ini yang paling lazim dan paling dikenal karena di hampir semua pelosok desa, kegiatan - kegiatan keagamaan atau sosial membutuhkan bantuan dana sehingga dibuatlah proposal sebagai bukti kevalidan kegiatan.

Susunan acara merupakan pelaksanaan dari kegiatan yang diajukan. Susunan acara harus disusun secara jelas dengan sistematika yang mudah dipahami. Dalam susunan acara ini, minimal harus memuat unsur waktu, kegiatan, tempat dan penanggungjawab. Susunan acara ini biasa disusun dalam bentuk rundown. Rancangan anggaran biaya atau estimasi dana ini merupakan rancangan perkiraan pengeluaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan kegiatan yang diajukan. Format anggaran terdiri atas, nomor urut, kebutuhan seksi, volume, dan jumlahnya secara terperinci. Bagian penutup ini merupakan kata penutup dari proposal yang diajukan. Penutup berisi kata harapan dan terima-kasih.

Untuk mempermudah anda dalam menyusun proposal usaha. Berikut ini akan saya rangkum beberapa proposal usaha yang telah saya kumpulkan di blog ini sehingga anda akan lebih mudah memilih jenis proposal yang tepat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar