Rabu, 13 April 2016

Tips Simple Cara Memutihkan Wajah di Indonesia

Ketika beras mau di masak, tentunya beras harus di cuci dulu, dan ketika proses pencucian ini air hasil cuciannya memiliki warna putih seperti susu, nah air inilah yang dapat kita manfaatkan untuk perawatan wajah. Sebagian orang mungkin tidak tahu kalau sebenarnya air cucian beras itu punya manfaat yang luar biasa untuk perawatan kesehatan kulit kita, sehingga meraka biasanya hanya membuang begitu saja air cucian berasnya, padahal jika dimanfaatkan bisa menghemat dari membeli produk kosmetik kecantikan.

Meski pada dasarnya Madu mampu melembabkan kulit namun ternyata memiliki sifat anti bakteri dan mengobati bahkan menghindarkan wajah dari jerawat. Perlu disadari bahwa Madu mengandung antioksidan yang pastinya dapat mengangkat dan menghilangkan bintik-bintik hitam diwajah, selain itu juga dapat memperlambat penuaan. tidak percaya ? buktikan saja. Di halaman ii kami sarankan anda menggunakan madu sebagai masker, sebagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. langkah pertama siapkan 1½ sendok teh minyak almond, susu bubuk 1 sendok teh, 1 sendok teh air jeruk nipis, dan 1 sendok teh madu. campurkan semua bahan tersebut dengan sempurna lalu ratakan pada wajah, tunggu hingga kurag lebih 16 meit lalu basuh dengan air yang dingin. Lakukan setiap hari, lebih baiknya sebelum tidur yang sekaligus dapat menghindarkan wajah dari jerawat .

Memutihkan Wajah

Manfaatkanlah susu - Susu merupakan minuman menyehatkan yang sangat disukai oleh banyak kalangan usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Namun, susu tidak hanya baik untuk dikonsumsi saja karena susu juga baik untuk dijadikan susu pembersih atau air rendaman. Susu memiliki kandungan alami baik yang dapat menjaga kelembaban kulit, meremajakan kulit, memudarkan flek hitam serta membantu memutihkan kulit dengan sangat baik. Cukup dengan mencelupkan kapas pada susu lalu gosokkan pada kulit wajah dan diamkan selama satu malam untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian beberapa cara memutihkan wajah secara tradisional yang bisa Anda terapkan di rumah. Cara-cara tersebut memang mungkin sedikit terlihat merepotkan dan hasilnya pun tidak instan, namun perawatan tradisional selalu memberikan hasil dalam jangka panjang. Jika dilakukan rutin, maka kulit Anda akan terlihat putih dan mulus. Selain itu, cara tradisional tidak memiliki efek samping sehingga kulit aman dari iritasi, jerawat maupun masalah-masalah gangguan kulit lainnya seperti yang sering muncul jika Anda mencoba krim-krim pemutih.

Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Nah, jika Anda ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, ambil tomat berukuran besar lalu parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan selama 15 menit,lalu bilas. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

Likopen terutama paling mudah diserap tubuh saat dioleskan ke kulit karena ukuran molekulnya yang sangat kecil. Campur sari tomat dengan madu atau yogurt dan aduk hingga mengental. Gunakan pasta tomat ini sebagai masker, biarkan selama sekitar 15 menit dan bersihkan. Pakai secara teratur setiap 2—3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cepat. Bengkoang banyak digunakan dalam ramuan tradisional Indonesia untuk memutihkan dan meratakan warna kulit.

Baca selengkapnya di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar