Jumat, 06 Mei 2016

Katalog Promo JSM Alfamart 4-8 Mei 2016

Promo JSM Alfamart - Selain merayakan tahun baru, Alfamart juga menggelar perayaan Natal bersama para member setianya yang berada di wilayah kota Manado dan sekitarnya. Menurut Eva, puluhan member hadir dalam acara spesial tersebut. Sebagian besar dari mereka itu adalah pelanggan yang selama ini loyal berbelanja di Alfamart.

Perayaan Natal bersama member tersebut adalah yang kali kedua digelar oleh Alfamart Cabang Manado. Pada kesempatan itu juga dilakukan forum group discussion (FGD) dengan para pelanggan. Banyaknya doorprize yang disediakan membuat undangan antusias untuk menyampaikan unek-uneknya. “Banyak masukan membangun yang disampaikan. Dan hal itu akan memacu kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen,” ujarnya.

Salah satu program Promo JSM Alfamart yang banyak disukai oleh konsumen adalah JSM (Jumat, Sabtu, Minggu) karena masyarakat bisa berbelanja dengan harga spesial dan relatif murah. Tidak hanya itu konsumen juga menyampaikan harapannya jika Alfamart bisa melayani masyarakat hingga 24 jam. Suharno Eko Prasetyo, Area Manager Alfamart Cabang Manado, mengatakan besar harapan bagi manajemen untuk bisa melayani kebutuhan berbelanja masyarakat hingga 24 jam.
Nilai tukar rupiah semakin melemah terhadap kurs dolar. Saat ini rupiah anjlok hingga Rp 14.000, hal.ini pun, berpengaruh terhadap melambatnya kinerja ekonomi dan menurunnya daya beli masyarakat. Namun, hal itu tidak berpengaruh terhadap gairah ekspansi bisnis PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), pengelola Alfamart dan Alfamidi. Untuk menggenjot tingginya daya beli masyarakat misalnya, Alfamart menggelar promo Shopping Race 2015 yang menawarkan berbagai hadiah menarik. Bahkan diberikan hadiah liburan gratis bagi kelompok yang paling sering berbelanja.

Ini ditunjukkan dengan target besar penambahan ribuan jumlah toko secara nasional, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi Alfamart juga belum memastikan ada atau tidak kenaikan harga jual produk, untuk masyarakat pascanaiknya dolar AS terhadap Rupiah. Pasalnya belum ada kenaikan yang berarti, dari pihak supplier sebagai pemasok barang ke jaringan Alfamart. Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding mengatakan, penambahan jumlah toko di Sumatera Utara merupakan bagian strategi ekspansi bisnis untuk menambah volume penjualan. Sebagai toko yang intens dengan banyaknya promo, ia tetap optimistis bisnis ritel Alfamart di Sumut akan tetap positif.

Promo Jumat-Sabtu-Minggu (JSM) tetap menjadi andalan Alfamart, agar membuat harga kebutuhan pokok bagi masyarakat tetap terjangkau. Selain Promo JSM Alfamart dan strategi penambahan toko dengan meningkatkan volume penjualan, Yosia mengatakan pelayanan yang diberikan toko Alfamart juga akan menjadi strategi tersendiri untuk terus meningkatkan sales.
“Promo yang baik dengan harga terjangkau tentunya akan lebih mengena bisa dipadukan dengan pelayanan yang baik. Itu bisa menjadi success key kita dalam kondisi ekonomi di saat ini,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar