Rabu, 27 April 2016

Kumpulan Cara Memutihkan Wajah Secara Merata

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami - Pemakaian masker mentimun dapat membantu mencerahkan warna kulit. Mentimun juga sering digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar wajah. Iris tipis mentimun dan letakkan di wajah selama beberapa saat. Mentimun juga dapat diparut atau ditumbuk untuk diperas sarinya. Campurkan sari mentimun dengan susu dan oleskan di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan.

Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah. Selain dikonsumsi segar, jeruk juga baik digunakan sebagai masker. Campurkan 2 sdm perasan air jeruk dengan kunyit yang telah ditumbuk dan dikeringkan. Aduk merata lalu gunakan di wajah dan leher sebelum tidur.

Ada yang memilih cara modern seperti melakukan perawatan tradisional secara rutin, ada pula yang melakukan perawatan modern dengan menggunakan krim pemutih wajah. Menggunakan krim wajah seringkali memberikan hasil yang instan dan memuaskan sehingga banyak orang suka melakukannya walaupun biayanya mahal, kadang-kadang sampai jutaan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ketika perawatan bertujuan untuk mencerahkan wajah, biasanya bertujuan untuk mengembalikan kulit ke arah yang lebih sehat (yaitu warna sebelum terpapar matahari). Yang juga berarti bebas dari patch yang tidak rata, dan bintik-bintik gelap yang dapat menumpuk dari waktu ke waktu. Perawatan semacam ini sering menggunakan bahan tirosinase yang bertujuan untuk memblokir enzim yang memulai proses produksi melanin inhibitor-aktif.

Tak hanya buahnya, kulit jeruk pun bisa dimanfaatkan. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering, tumbuk menjadi bubuk. Campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk ini dengan 1 sdm yogurt. Aduk rata hingga mengental dan gunakan sebagai masker. Tunggu 15—20 menit, bilas dengan air hingga bersih, ulangi 1—2 kali dalam seminggu.

Kentang tak hanya dapat Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, tapi juga menghilangkan kantung mata. Usapkan irisan kentang ke wajah dengan perlahan. Kentang juga dapat ditumbuk terlebih dahulu dan diperas sarinya. Oleskan sari kentang ke wajah dengan menggunakan kapas, tunggu hingga kering sebelum dibilas.

Meskipun anda dapat kembali mendapatkan warna kulit yang lebih dekat ke kondisi aslinya yang lebih terang, namun anda tidak bisa benar-benar mengganti warna kulit dengan warna yang sama sekali berbeda dengan kodrat aslinya. Artinya, dengan perlindungan yang tepat dan perawatan wajah intensif, anda bisa mendapatkan kembali kulit yang mendekati aslinya, yaitu warna yang lebih terang, namun anda tidak bisa “mengubah” kulit yang sama-sekali berbeda dengan koleksi pigmen anda sewaktu lahir.

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat mencegah penuaan dini. Kedelai juga memiliki senyawa unik bernama STI dan BBI yang sering digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi. Redam kedelai semalaman dan blender dengan air atau susu. Tidak perlu sampai terlalu halus, biarkan mengental dengan sedikit butiran halus. Oleskan pada wajah secara merata dan bersihkan setelah mengering.

Kulit kering merupakan salah satu faktor utama penyebab warna kulit tidak merata. Madu dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Gunakan masker madu murni 2—3 kali seminggu. Madu juga mengandung senyawa antibakteri yang membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Seperti susu, yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Oleskan yogurt murni ke wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit, bersihkan dengan air hangat kuku. Gunakan berulang 2—3 kali seminggu. Pastikan untuk menggunakan yogurt murni tanpa gula atau perasa tambahan. Selain madu dan lemon, Anda dapat menggunakan alpukat dan lidah buaya sebagai campuran masker. Baca lebih lengkap di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar