Selasa, 26 April 2016

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Seperti tomat dan pepaya, wortel mengandung likopen yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit. Wortel juga membantu menghilangkan kelebihan keratin dan mengatasi jerawat, membuat kulit tampak bersih dan mulus. Parut wortel dan peras sarinya. Campurkan dengan 1 sdt madu dan aduk hingga mengental. Oleskan di wajah dan leher, tunggu 20 menit sebelum dibersihkan.

Kalau kita ingin menggunakan cream pemutih kulit, pastikan tak terdapat hydriquinon dalam kandungannya. Sebab itu berbahaya dan disebut berperan dalam terjadinya kanker kulit. Oleh karenanya, pilih krim pemutih yang alami saja. Pastikan juga tubuh kita cukup mendapat air putih setiap harinya. Minum minimal 8 gelas air putih bakal menjaga kelembaban kulit sehingga tidak gampang kering. Begitupun dengan makanan yang kita konsumsi, perbanyaklah makan buah dan sayuran, sebab itu baik untuk pertumbuhan sel kulit. Itulah tips memutihkan badan dan wajah secara alami yang perlu dilakukan.

Cara Memutihkan Wajah

Lidah buaya dapat mencegah hiperpigmentasi dan mengembalikan warna alami kulit. Tanaman ini juga memiliki efek menyejukkan, membantu regenerasi kulit baru, dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Kupas kulit terluar lidah buaya dan gosokkan dagingnya ke wajah secara perlahan hingga merata. Diamkan selama sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi 2—3 kali seminggu.

Seperti jeruk, lemon kaya vitamin C yang memiliki efek mencerahkan dan memicu pertumbuhan sel baru. Lemon pun memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit. Iris tipis lemon dan usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Atau, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke sari lemon. Biarkan cairannya meresap ke wajah selama sekitar ½—1 jam.

Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu seminggu mungkin terdengar mustahil bagi Anda semua, namun bukan tidak mungkin jika memang perawatan dilakukan secara rutin dan teratur. Perawatan tradisional biasanya memang makan waktu lama karena bahan-bahan alami memerlukan waktu untuk bekerja maksimal di kulit.

Cara lain, campur 3 sdm air perasan lemon dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga merata, oleskan ke wajah, biarkan selama sekitar 1 jam dan bersihkan. Cara Memutihkan Wajah, Air perasan lemon juga bisa dicampurkan dengan susu dan madu. Apalagi, madu memiliki efek melembabkan sehingga dapat mencegah kulit kering.

Kunyit ternyata tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Cara memakainya, tumbuk kunyit hingga menjadi bubuk dan campurkan dengan susu krim hingga mengental. Oleskan ke wajah dan biarkan mengering. Bersihkan masker dan bilas dengan air hangat kuku.

Susu telah lama diketahui efektif dalam mencerahkan dan melembabkan kulit. Aduk 1 sdt madu, 4 sdt susu, dan 2 sdt sari lemon untuk mendapatkan hasil terbaik. Usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas atau ujung jari. Ulangi hingga terbentuk lapisan yang cukup tebal. Biarkan selama 10—15 menit dan bersihkan. Susu juga bisa digunakan tanpa campuran bahan lain. Selengkapnya silahkan lihat di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar