Jumat, 13 Mei 2016

Daftar Pantun Jenaka Lucu Paling Keren

Pantun Jenaka bisa dikatakan sama dengan pantun lainnya karena bersajak a-b-a-b atau a-a- a-a. Hanya saja dalam pantun jenaka ini dilontarkan kata-kata yang lucu dan sedikit gokil. Meskipun demikian namun tidaklah mudah dalam merangkai sebuah pantun. Pantun adalah sebuah karya sastra khas orang indonesia yang biasanya dalam kehidupan kita sehari hari digunakan untuk mencairkan suasana tegang dan memunculkan candaan, untuk melepaskan kepenatan dalam aktifitas sehari-hari.

Pantun pada dasarnya adalah salah satu kekhasan budaya masyarakat Melayu sekaligus sebagai warisan leluhur nenek moyang karena pantun sudah digunakan sejak bertahun-tahun yang lalu, khususnya dalam acara antar suku yang melibatkan masyarakat luas. Seiring berkembangnya zaman, pantun mengalami pergeseran makna, jika dulu pantuncenderung disakralkan karena hanya digunakan dalam momen-momen tertentu maka penggunaan Pantun Jenaka saat ini lebih menyeluruh dan fleksibel. Pantun juga menjadi agenda dasar kurikulum sekolah-sekolah di Negara berumpun melayu seperti Indonesia dan Malaysia. Anak-anak diperkenalkan kepada jenis-jenis dan bagaimana cara membuat pantun. Salah satu jenis yang banyak digemari adalah Pantun Jenaka. Tentu saja karena pantun jenaka lebih menghibur dan menggunakan bahasa yang tidak formal, dalam artian lebih dekat dengan kelas masyarakat manapun. Yuk kita simak saja Kumpulan Pantun Jenaka Paling Lucu Ketawa Ngakak Terbaru 2016 dibawah ini
Hujan turun rintik-rintik
Duduk berdua di teras rumah
Ingin punya cewek cantik
Syaratnya rumah dan mobil mewah

Nonton bioskop horor Indonesia
Bersama pacar cantik jelita
Hidup jangan disia-sia
Dekati wanita sebanyak-banyaknya

Jika sudah namanya cinta
Hati terasa berbunga-bunga
Kalau sudah terbawa suasana
Senyum sendiri seperti orang gila


aAda buah manggis
Ada juga buah anggur
Awalnya romantis
Pas tekdung malah kabur

Jangan takut
Jangan kawatir
Itu kentut
Bukan petir

Jalan-jalan ke Kota Arab
Jangan lupa membeli kitab
Cewek sekarang tidak bisa diharap
Bodi bohai betis berkurap

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

Buah Nanas, Buah bengkoang
Buah jambu, Buah kedondong
Ngerujak dooooooooonggggggg

Senangis letak di timbangan
Pemulut kumbang pagi-pagi
Menangis katak di kubangan
Melihat belut terbang tinggi

Anak Hindu beli petola
Beli pangkur dua-dua
Mendengar kucing berbiola
Duduk termenung tikus tua

Jalan-Jalan ke Kota Sumedang..
Ada Kambing Makan Rumput..
Anak-anak pada Senang ..
Melihat banci Bergoyang Dangdut..

Bunga mawar tangkai berduri
Laris manis pedang cendol
Aku tersenyum malu sekali
Ingat dulu suka mengompol

Anak cina menggali cacing
Mari diisi dalam tempurung
Penjual sendiri tak kenal dacing
Alamat dagangan habis diborong

Ikan gabus di rawa-rawa,
Ikan belut nyangkut di jaring,
Perutku sakit menahan tawa,
Gigi palsu loncat ke piring

Pantun Jenaka dijamin bikin ngakak dech kalo kemaren Cerita Lucu .maupun Kata kata Lucu .yang sangat membuat kamu huhahhah , moga aja kali ini kalian suka dengan beberapa Pantun Jenaka lucu ini, moga bisa membantu anda yang sedang stres menghadapi masalah maupun pekerjaan anda yang numpuk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar