Kamis, 12 Mei 2016

Kumpulan Pantun Jenaka Lucu Terbaik

Pantun Jenaka Lucu adalah pantun yang bertujuan untuk menghibur orang yang mendengar, terkadang dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dalam suasana yang penuh keakraban, sehingga tidak menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan pantun jenaka diharapkan suasana akan menjadi semakin riang.

Pantun sendiri merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Tahukah kita bahwa sebenarnya kata "Pantun" berasal dari kata "Patuntun" dalam bahasa minangkabau & punya arti "Petuntun". Sedang didalam bahasa Jawa, Pantun Jenaka Lucu dikenal sebagai "parikan". sebenarnya ada banyak sekali jenis (ragam) pantun selain pantun jenaka ini, diantaranya yakni pantun Agama, pantun adat, pantun budi, pantun nasihat, pantun cinta, dan masih banyak lagi.
sungguh besar si pohon sagu
namuntak ada yg brkayu
jangan lah adik bimbang dan ragu
karena cintaku hanya untuk mu

buah azem buah rambutan
belinye di pasar minggu
biarpun pantun
yang penting ayo

Pohon randu jatuh diempang
Air mendidih dibuang ke jamban
Salam rindu salam sayang
Hati sedih menunggu jawaban

ayam abu-abu
ciri diparigi
cium rabu-rabu
jangan oma dapa riki

apang coe dari cina
mari ku taruh ke dalam keranjang.
Bukan main kita p soe
dapa pa ngana mata keranjang.

Meler-meler ingus keteter
Sampai sakit di kepala
Hati-hati sering teler
Bisa-bisa ke alam baka

Kelap-kelip lampu diskotik
Ada musik tambah asik
Gimana mau nilai apik
Makannya cuma keripik

Pergi ke Bandung naik Taksi
Naik taksi tak perlu bayar
Sampai Bandung turun taksi
Turun taksi baru bayar..kahkahkah

Jalan jalan ke kota depok
Nemuin uang segepok
Ada apa dibalik tembok
Ada nenek lagi cebok

Makan roti pake sambel
Makan telor pake garem
Kalo ogut lagi kesel
Mata ogut suka merem

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati ???!?

Pohon cabe berbuah cabe
Pohon tomat berbuah tomat
Kalo pohon tomat berbuah cabe
Itu ajaib. Iya ngga Mati?

Makan nasi sepiring berdua
Rasanya enak tiada tara
Awas cowok suka menggoda
Diam-diam watak buaya

Sengaja judul post kali ini menggunakan kalimat belajar Pantun Jenaka Lucu - jika dilihat dari namanya kita tentu sudah dapat menembak bahwa pantun jenaka merupakan pantun lucu yang bertujuan untuk menghibur semua orang & segala usia. Dan sebelum membahas lebih jauh tentang pantun jenaka, tentu ada baiknya kalau kita membahas seputar pantun ini terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar